Senin, 09 September 2019 19:40 WIB

Ma'ruf Amin ke Bamus Betawi: Titip Jaga Persatuan dan Kesatuan

Editor : Rajaman
Abdul Aziz Khafia dan Ma'ruf Amin

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Presiden(Cawapres) terpilih KH Ma'ruf Amin Kyai Ma'ruf menitipkan pesan kepada Bamus Betawi untuk terus merawat dan mengembangkan nilai-nilai kebetawian, yang menurutnya sangat religius, santun dan kiprah Betawi sangat besar bagi bangsa. 

Kyai Ma'ruf juga bernostalgia tentang Jakarta dan Betawi, ia mengatakan bahwa sejak muda ia sudah tinggal dan beraktifitas di Jakarta, mulai dari ngajar ngaji di kampung-kampung Betawi hingga ia akrab dengan ulama-ulama Betawi. 

Ia pun bercerita tentang kiprah politiknya menjadi anggota DPRD DKI Jakarta selama sebelas tahun. 

"Bamus Betawi memiliki Generasi Muda untuk melanjutkan kiprah perjuangan Kaum Betawi, di Sini ada Anak Muda Abdul Azis Khafia salah satu contoh penerusnya MH Thamrin, Muda dan menjadi Senator/Anggota DPD RI," kata Ma'ruf disela-sela pertemuan di kediamannya di Menteng, Senin (9/9/2019).

Karena itu ia menyampaikan apresiasi terhadap kaum Betawi aktif menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa dengan aktifitas organisasi dibawah naungan Bamus Betawi.

Sementara itu, Waketum Bamus Betawi Abdul Aziz Khafia mengapresiasi pertemuan dengan Ma'ruf Amin dianggapnya banyak memberi masukan bagi bangsa kedepan khususnya untuk perjalanan Bamus Betawi periode ini.

"Satu kehormatan kita bisa berdiskusi dengan beliau(Kyai Ma'ruf), tukar pikiran untuk kemaslahatan Masyarakat Indonesia Khususnya Betawi, semoga pertemuan ini menjadi Langkah yang positif untuk kemajuan kita semua" pungkas pria bang Azis. 

Hadir dalam pertemuan itu, Majlis Adat dan Pengurus BAMUS Betawi, yakni Majlis Adat Bamus Betawi Bapak Eddie M. Nalapraya, Kyai Luthfi Hakim, Ketua Umum Haji Zaenudin, Anwar al Batawi (Ketua Harian), Azis Khafia (Wakil Ketua Umum). Ihsan (Sekjend) dan Bram. 


0 Komentar