Rabu, 07 Agustus 2019 06:31 WIB

Parpol Koalisi Incar Posisi Kabinet, Firman: Selesaikan Masa Bhakti

Editor : Rajaman
Firman Soebagyo (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang masa berakhirnya kerja pemerintahan Jokowi-JK pada Oktober mendatang. Parpol koalisi pendukung Jokowi mulai mengeliat dengan mencari posisi strategis untuk bisa mendapatkan jatah baik itu di eksekutif maupun posisi di legislatif.

Anggota DPR RI Firman Soebagyo meminta kepada semua pihak baik itu ada di eksekutif maupun di legislatif agar dapat menyelesaikan sisa masa bhakti yang tinggal beberapa bulan di era periode pertama Presiden Jokowi.

"Saya harapkan hiruk pikuk politik setelah selesainya Pemilu ini bisa kembali normal dan jangan disibukan dengan bagaimana parpol ataupun siapapun itu jangan mencari keuntungan semata," kata Firman kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Khusus untuk di DPR, Firman pun mengingatkan kepada para politisi di Senayan untuk fokus pada tugas dan fungsinya menyelesaikan undang-undang (UU) agar program kerja Jokowi selaras dengan kerja dari DPR.

"Yang lebih penting itu kita harus membantu Jokowi, mempersiapkan lima tahun kedepan apa saja yang harus ditindaklanjuti, diimplementasikan serta di eksekusi. Karena Jokowi sudah punya rencana yang disampaikan melalui visi misi pernah disampaikan sebelumnya, ujar politikus Golkar ini.

Firman menambahkan, jika tentunya sah-sah saja semua parpol pengusung mengusulan nama kader-nama kader terbaiknya untuk duduk di kabinet akan datang. 

"Tetapi kita juga harus menghormati dan menjujung tinggi hak preogratif Jokowi untuk memilih siapa akan ditunjuknya nanti," tandas Firman yang juga Anggota Komisi II DPR ini.


0 Komentar