Senin, 08 Juli 2019 18:51 WIB

Sebanyak 12.000 Personel Amankan Laga Persija-Persib di GBK

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi personel keamanan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 12.000 personel keamanan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada Rabu, 10 Juli 2019 mendatang.

Rencananya laga klasik ini akan digelar di Stadion GBK, Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, kepolisian baru saja selesai menggelar rapat terkait pengamanan pertandingan Persija vs Persib dengan TNI, Pemprov DKI, manajemen Persija, hingga koordinator suporter Jakmania.

"Sebanyak 12.000 personel gabungan Polri-TNI dan Pemprov DKI yang melakukan pengamanan kegiatan pertandingan bola tersebut," kata Argo Yuwono pada wartawan, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, pengamanan itu meliputi kedua pemain dalam klub tersebut. Untuk pemain Persib, polisi juga bakal melakukan pengawalan di tempat mereka menginap demi keamanan, hanya saja pengawalan tak ada yang bersifat khusus.

"Kita kawal biasa saja disitu ya. Lalu polanya (pengamanannya), pertama di stadion, sekitar stadion, pintu masuk stadion. Ada juga di sekitar stadion berkaitan dengan pengaturan jalan dan sebagainya," ucapnya.(ist)


0 Komentar