Senin, 01 Juli 2019 17:57 WIB

Warga Serbu Polres Depok

Editor : Yusuf Ibrahim
UJjian praktek pemohon SIM. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Warga Depok yang kelahirannya pada tanggal 1 Juli berdatangan ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Depok untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Program ini dilakukan karena bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73. Wargapun antusias berbondong-bondong sejak pagi untuk mendapatkan SIM gratis. Meski demikian, warga tetap harus menjalani prosedur seperti pemohon SIM pada umumnya.

"Standar tetap dijalankan. Mulai dari isi formulir, ikut tes tertulis dan praktik. Setelah lulus ujian baru SIM dicetak. Biaya dari pembuatan atau perpanjangan ditiadakan khusus pemohon yang lahir 1 Juli ini," kata Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo di Depok, Senin (1/7/2019).

Tercatat sudah ada 27 orang yang mendapatkan SIM secara cuma-cuma hari ini. Mereka adalah warga Depok yang memiliki KTP Depok. "Jadi khusus warga Depok yang memiliki KTP Depok saja," ungkapnya.

Kanit Regident Saltantas Polresta Depok AKP Agung Permana menambahkan, pihaknya sengaja membuat program ini untuk lebih mendekatkan diri dengan warga.

"Selain dalam rangka HUT Polri, kami juga ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya.

Artanto (50), salah seorang pemohon mengaku senang dengan program ini. Dirinya bisa mendapatkan SIM secara cuma-cuma. "Bedanya saya enggak bayar biaya administrasi karena saya lahir bertepatan dengan HUT Polri," katanya.

Dia mengaku tahu program tersebut dari sosial media pada akhir pekan kemarin. Dia pun sengaja datang hari ini setelah lihat informasi tersebut.(exe)


0 Komentar