Sabtu, 29 Juni 2019 11:37 WIB

Golkar Harus Dipimpin Anak Milenial Jika Ingin Perubahan

Editor : Rajaman
Ridwan Hisjam

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politisi senior Partai Golkar, Ridwan Hisjam mengatakan seiring perkembangan waktu, Golkar ke depan harus bisa menyesuaikan perkembangan jaman. Untuk merebut pemilih dikalangan millenial kita tidak bisa menggunakan cara-cara yang lama.

Untuk itu, kata Ridwan, Golkar ke depan perlu diisi oleh anak-anak muda yang potensial dan mengerti perubahan jaman. Menurutunya, jika Golkar tidak melakukan perubahan secara menyeluruh dalam hal perbaikan manajemen organisasi, maka sudah dipastikan Golkar akan kalah bersaing dengan partai-partai lain.

“Golkar harus bisa meletakan tampuk kepemimpinan kepada generasi muda. Dari tingkat pusat hingga daerah, kalau ingin menang harus didominasi anak muda tanpa harus meninggalkan para senior-seniornya, yang sudah meletakan pondasi kepemimpinan,” ujar dia dalam keterangan pers, Jumat (28/6/2019).

Ridwan bersyukur, pasca reformasi Golkar masih bisa menempati urutan ke dua dalam setiap penyelenggaraan pemilu. Ini artinya Golkar masih punya tempat di hati masyarakat Indonesia. Hanya saja, di Pilpres 2019 ini, meski kursi Partai Golkar menempati urutuan ke dua setelah PDI-P. Namun jumlah suara Golkar secara keseluruhan sudah kesalip dengan Partai Gerindra, yakni di posisi ketiga.

“Ini tandanya warning buat kita semua sebagai kader yang cinta terhadap Golkar. Ke depan partai ini memang harus dijaga dan ditata kembali sehingga potensi kita untuk bisa menjadi partai nomor satu di negara ini seperti pada masa Orde Baru bisa terwujud. Tentu caranya tidak bisa menggunakan model lama,” tandasnya.


0 Komentar