Senin, 27 Mei 2019 15:41 WIB

Polda Jabar Matangkan Operasi Ketupat Lodaya 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2019, Polda Jabar menggela Pelatihan Pra-Operasi Ketupat Lodaya 2019 melalui simulasi Table Top  Exercise (TTE) di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Senin (27/5/2019).

Pelatihan dibuka Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, Pelatihan Pra-Operasi Ketupat Lodaya 2019 bertujuan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan instansi terkait dan mempersiapkan kemampuan personel sebelum melaksanakan tugas operasi yang akan digelar selama 13 hari mulai 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

"Sehingga pelaksanaan operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan arus mudik dapat berjalan sukses dan masyarakat dapat merayakan secara aman, nyaman, tertib dan khidmat," kata Rudy.

Sementara itu, pada Minggu, 26 Mei 2019, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Matrius dan Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris melaksanakan kegiatan pengecekan jalur tol menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2019 di Gerbang Tol Km 70 Tol Jakarta-Cikampek dan Gerbang Tol Km 67 Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana jalan tol siap menghadapi arus mudik dan balik. 

"Kakorlantas juga memberikan arahan mengenai berbagai antisipasi situasi yang mungkin muncul saat arus mudik dan balik serta cara bertindak yang dapat dilakukan," kata Truno.(exe)


0 Komentar