Jumat, 03 Mei 2019 11:00 WIB

Messi Disebut Terlalu Ajaib

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi selebrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Liverpool menelan kekalahan 0-3 saat melawat ke markas Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019.

Dua gol El Barca di pertandingan itu dicetak Lionel Messi setelah turun minum. Melawat ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari waktu Indonesia, Liverpool tertinggal 0-1 di babak pertama. Keran gol El Barca di pertandingan itu dibuka Luis Suarez pada menit ke-26. 

Ketika Liverpool hendak bangkit di babak kedua, Lionel Messi seperti muncul membawa 'sihirnya' dengan mencetak brace pada menit ke-75 dan 82.

Gol pertama Messi lahir setelah bola yang ditendang Luis Suarez menghantam mistar gawang Liverpool kemudian jatuh ke arah Messi. Dengan mudah La Pulga menyarangkan bola ke gawang Alisson Becker.

Gol kedua Messi -sekaligus penutup pesta kemenangan Barcelona- lahir dari tendangan bebas yang bisa dibilang spektakuler. Dari jarak lebih dari 30 meter, Messi melepas tendangan ke pojok kanan atas gawang Liverpool yang sulit diantisipasi kiper. 

"Ada satu momen itu, bola membentur mistar gawang dan kemudian Messi ada di sana untuk mencetak gol yang sangat mudah. Kemudian serangan ajaib lagi, begitu adanya," kata Klopp ketika mengomentari gol Messi, dikutip Reuters. 

"Tendangan bebas itu seperti sebuah serangan ajaib. Bola (tendangan bebas Messi, red) kali ini jelas tidak bisa diselamatkan (oleh kiper manapun, red)" lanjut pelatih asal Jerman tersebut. 

Meski kalah 0-3, Juergen Klopp belum menjerah. Dia berharap keajaiban datang bagi timnya ketika menjamu Barcelona di Stadion Anfield, 8 Mei 2019 mendatang. 

"3-0 bukan hasil yang mudah dibalik. Tapi kami masih punya pertandingan lain (leg kedua, red) dan pendukung kami akan berada di sana," tutup Klopp.(exe)


0 Komentar