Kamis, 28 Maret 2019 16:25 WIB

Asean Schools Games 2019 Diikuti 10 Negara dan Pertandingkan Sembilan cabor

Editor : Yusuf Ibrahim
Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Washinton Galingging (ketiga dari kanan). (foto Kemenpora)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persiapan menjadi tuan rumah Asean Schools Games (ASG) 2019  terus dilakukan Indonesia.
 
Perwakilan Kemenpora Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Washinton Galingging, memimpin rapat Chef de Mission (CdM) bersama delegasi Asean Schools Sport Council (ASSC) dan 10 peserta negara Asean Schools Games 2019 di Hotel Ciputra, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (28/03) pagi.
 
Pada rapat tersebut, Washinton mengucapkan terima kasih kepada delegasi ASSC dan peserta CdM yang sudah hadir di Indonesia. "Selamat datang dan terima kasih saya ucapkan kepada delegasi negara Asean Schools Games 2019 yang sudah datang ke kota Semarang, Jawa Tengah. Semoga para peserta semua bisa menikmati kota ini," kata Washinton.
 
Acara yang juga dihadiri Chairman Asean Schools Sport Council (ASSC), Ong Kim Soon tersebut, Washinton menjelaskan jika pada rapat CdM kali ini, para peserta nanti akan membahas mengenai persiapan sebelum pelaksanaan Asean Schools Games 2019 pada tanggal 17-25 Juli 2019 nanti. Di antaranya mengenai jadwal penyelenggaraan, pembukaan, pertandingan, hingga kondisi venue masing-masing cabang olahraga. 
 
Image gallery
Rapat Chef de Mission (CdM) bersama delegasi Asean Schools Sport Council (ASSC) dan 10 peserta. (foto Kemenpora)
 
"Selama di Semarang para CdM masing-masing negara akan membahas dan menyepakati bagaimana persiapan tuan rumah menyambut Asean Schools Games 2019. Termasuk hari ini para CdM akan berkeliling melihat kondisi masing-masing venue yang akan dipakai untuk pertandingan bulan Juli nanti," tambahnya.
 
Pada Asean Schools Games 2019 kali ini akan diikuti 10 negara peserta yakni, Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Laos, Filipina, Singapura dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan nanti ada 9 yakni, Atletik, Bulutangkis, Basket, Sepak Takraw, Renang, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli dan Pencak Silat. 
 
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan 3 bulan menjelang pelaksanaan Asean Schools Games 2019 bulan Juli nanti, kota Semarang terus melakukan persiapan baik menyambut pembukaan hingga pelaksanaan pertandingan.
 
"Untuk sekarang persiapan sudah berjalan baik, termasuk venue pertandingan yang hampir sebagian tidak ada masalah, mungkin hanya venue renang aja di Stadion Jatidiri yang dalam tahap renovasi, dan insyaallah dua bulan ini akan selesai," katanya.(exe/ist)

0 Komentar