Senin, 29 Oktober 2018 12:32 WIB

Kemenpora Minta Pemuda Terus Berjuang

Editor : Yusuf Ibrahim
Pembina Upacara, Asrorun Ni'am Sholeh. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigailarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018). 
 
Upacara diikuti seluruh pegawai, perwakilan organisasi kepemudaan, para pemuda berprestasi dan sebagai Pembina Upacara Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Ni'am Sholeh.
 
Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.
 
"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," demikian cuplikan pidato Menpora yang dibacakan Pembina Upacara.
 
Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.
 
Amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif.
 
"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia," pesan akhir Menpora.(exe/ist)

0 Komentar