Senin, 22 Juli 2024 13:03 WIB

RI Diharap Tolak Israel di Olimpiade 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Din Syamsuddin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Dewan Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin atau Din Syamsuddin mengikuti aksi Bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Din berharap, Pemerintah Indonesia memprakarasi aksi penolakan terhadap Israel di Olimpiade 2024. "Aksi ini lebih untuk dukungan moral agar Pemerintah Indonesia mengambil prakarsa, mengajak Komite Olimpiade negara-negara agar ikut memboikot keikutsertaan Israel menjadi kenyataan," ujarnya, Minggu (21/7/2024).

Menurutnya, aksi tersebut digelar salah satunya agar Pemerintah Indonesia bergerak mengajak negara-negara lain dalam Komite Olimpiade International memboikot Israel. Dengan begitu, Israel pun bisa dilarang mengikuti Olimpiade Paris 2024. 

Bahkan, Israel diharapkan bisa di-banned Olimpiade Internasional sehingga mereka tak lagi bisa mengikuti olimpiade. Aksi tersebut juga berharap Komite Olimpiade Indonesia menjadi penggerak pertama pula dalam pemboikotan terhadap Israel lantaran sejauh ini belum ada penggerak dalam memboikot Israel oleh negara-negara lain.

"Agar dapat memboikot Israel, di banned dari Olimpiade Internasional. Jadi, Indonesia oleh Komite Olimpiade Indonesia, kalau ada negara yang memulai atau negara lain ikut olimpiade, Komisi Olimpiade Internasional akan memboikot Israel. Kalau negara lain saya pikir belum ada," katanya.(fik)


0 Komentar