Kamis, 25 Oktober 2018 03:52 WIB

Israel Tembak Mati Warga Palestina, Lukai Tiga Lainnya

Editor : A. Amir
Tentara Israel

Ramallah, Tigapilarnews.com - Tentara Israel kembali menembak mati seorang Palestina dan melukai tiga lainnya dalam sebuah serangan di sebuah desa di Tepi Barat yang diduduki Palestina. Hal ini disampaikan oleh seorang pejabat medis Palestina, Rabu (23/10/2018).

Militer Israel mengatakan pasukan menggunakan tembakan langsung dan "langkah-langkah untuk memecah kerusuhan" setelah sekitar 50 orang Palestina melemparkan batu ke arah mereka selama operasi di desa Taamun, seperti disebutkan AFP.

Penduduk mengatakan pasukan Israel memasuki beberapa rumah untuk mencari warga Palestina yang dicurigai melakukan kegiatan anti-Israel.

Orang yang tewas itu diidentifikasi sebagai Mohammed Basharat, seorang mahasiswa 22 tahun yang ditembak di dada, kata pejabat medis.

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan di Tepi Barat, termasuk di daerah-daerah di bawah kontrol sipil Palestina di mana Israel mempertahankan pengawasan keamanan secara keseluruhan di bawah perjanjian damai sementara.

Palestina menginginkan agar Tepi Barat dan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas menjadi bagian negara mereka yang merdeka dan dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya. Wilayah Tepi Barat ini direbut oleh Israel dalam perang Timur Tengah 1967.


0 Komentar