Jumat, 28 Mei 2021 08:31 WIB

Pimpinan Hamas Sambut Baik Upaya Arab dan Dunia Internasional untuk Bangun kembali Gaza

Editor : Eggi Paksha
Yehya Al-Sinwar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hamas mengatakan bahwa mereka menyambut baik upaya Arab dan dunia internasional untuk membangun kembali daerah Gaza.

Hal itu disampaikan pemimpin Hamas di Gaza, Yehya Al-Sinwar. Sinwar saat melakukan konferensi pers di Gaza memastikan bahwa tidak akan ada satu senpun dana bantuan yang akan akan masuk ke kantor Hamas. Semua dana bantuan, jelasnya, akan digunakan untuk merekonstruksi Gaza.

"Kami akan mempermudah dan memfasilitasi tugas untuk semua orang, dan kami akan memastikan bahwa proses akan transparan dan adil, dan kami akan memastikan bahwa tidak ada sen yang masuk ke Hamas atau Qassam (sayap bersenjata Hamas)," kata Sinwar.

“Kami memiliki sumber uang yang memadai untuk Hamas dan Qassam. Sebagian besar dari Iran dan sebagian dari sumbangan dari Arab, Muslim, dan dunia liberal yang bersimpati kepada rakyat kami dan hak-hak mereka," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (27/5/2021).

Pernyataan Sinwar datang tidak lama setelah Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken mengatakan bahwa ASakan memberikan bantuan baru untuk membantu membangun kembali Jalur Gaza, termasuk USD 5,5 juta dalam bantuan bencana dan hampir USD 33 juta untuk badan bantuan PBB.

Blinken, yang berbicara paska melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menuturkan bahwa AS memastikan bahwa Hamatidak mendapat manfaat dari bantuan kemanusiaan. (mir)


0 Komentar