Sabtu, 29 September 2018 04:29 WIB

Wapres Jusuf Kalla dalam Pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB Sampaikan 'Dunia Tidak Butuh Super Hero'

Editor : A. Amir
Wakil Presiden Jusuf Kalla berpidato di hadapan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa, Kamis (27/9/2018).

New York, Tigapilarnews.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan pidatonya di hadapan Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Kamis (27/9/2018).

Dalam pidatonya, JK menyebutkan dunia tidak membutuhkan satu sosok superhero seperti dalam tokoh komik.

Wapres JK dikesempatan itu menyampaikan duka cita atas wafatnya mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan. 

“Dunia kehilangan sosok yang mampu menjaga perdamaian dan humanis. Kami akan selalu mengingatnya,” tutur JK di hadapan forum yang dipimpin, Duta Besar Ekuador untuk PBB, Maria Fernanda Espinosa.

Tantangan global yang semakin kompleks menjadi perhatian utama Wapres JK dalam Sidang Majelis Umum ke-73 PBB ini. Instabilitas dan konflik, hingga saat ini semakin marak.

“Nasionalisme yang dangkal kerap muncul dan demokrasi serta pelanggaran HAM masih menjadi masalah sehari-hari saat ini,” ujar Jusuf Kalla.

“Dalam waktu seperti ini, manusia kerap salah sangka melihat kepemimpinan yang memiliki kekuatan seperti superhero. Tetapi, dunia tidak perlu mencari sosok superhero. Dunia tidak perlu semacam the Avengers ataupun Justice League,” kata JK.

“Kita semua yang ada di dalam ruangan ini adalah pemimpin dunia. Secara kolektif, kita semua memiliki kekuatan superhero. Apa yang harus dilakukan saat ini adalah memadukan niat, keberanian, kekuatan, rasa kasih sayang, tidak mementingkan diri sendiri dan mengutamakan kerendahan hati,” ucap Jusuf Kalla.


0 Komentar