Kamis, 27 September 2018 13:18 WIB

SIWO Pusat Minta Suporter Saling Menghargai dan Dukung Kompetisi Dihentikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- SIWO Pusat menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga korban atas kejadian penganiayaan suporter di Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pada Minggu (23/9) berujung maut.

Haringga Sirila, suporter Persija Jakarta, tewas setelah dikeroyok sejumlah orang di lapangan parkir utara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Untuk itu, kasus ini harus segera dituntaskan. Dan, bila perlu untuk sementara Kompetisi Liga 1 dihentikan sementara, sampai persoalan ini selesai dan tuntas. Sebab, kata Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane kalau dibiarkan berlarut-larut tidak akan selesai.

Pernyataan tersebut disampaikan Raja Pane pada acara pelatihan publikasi wartawan melalui media cetak, Online dan Elektronik bekerjasama dengan Kemenpora dan SIWO Pusat terkait soal pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah  Olimpiade 2032 di di Jakarta Barat, Rabu (26/9/2018).

“Kita, atau semua wartawan olahraga yang ada di sini mengutuk keras kejadian tersebut. Kita berharap jangan ada lagi kejadian seperti ini. Siapapun, bukan hanya bobotoh atau Jakmania, tingkat respek, tingkatkan saling menghagai antar sesama pendukung. Kita Indonesia tetap Indonesia. Jangan karena fanatisme buta, nyawa melayang sia-sia, SIWO Pusat mendukung kompetisi sepakbola Liga 1, sementara dihentikan hingga semua permasalahan kembali kondusif, dan menjadi pembelajaran berharga untuk kita semua,” pinta Raja.

“Semua orang pasti mengutuk kejadian ini. Ini sangat merugikan suporter tim dan banyak lagi, kerugian yang dibuat oknum yang tak bertanggung jawab ini,”  tambah Raja Pane.

Pada pada acara pelatihan publikasi pelatihan publikasi wartawan melalui media cetak, online dan elektronik, antara lain Sam Latang (wartawan senior), dan dua moderator Dede Isharuddin dan Yongky serta Kabag Humas Kemenpora Agus Lesmana.(exe/ist)


0 Komentar