Rabu, 26 September 2018 02:16 WIB

Sniper Israel Tembak Mati Pemuda Palestina di Perbatasan Gaza

Editor : A. Amir
Penembak jitu tentara Israel

Gaza, Tigapilarnews.com - Tentara Israel kembali menembak mati seorang warga Palestina dalam bentrokan di perbatasan Gaza.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas mengidentifikasi korban sebagai Imad Ishtawi. Pria Palestina berumur 21 tahun itu tertembak di bagian kepala.

Kementerian Kesehatan menyebutkan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (24/9/2018), korban ditembak tentara Israel saat warga Palestina berkumpul di sepanjang perbatasan di sebelah timur Gaza City pada Minggu (23/9/2018) malam waktu setempat dalam aksi demo terbaru, yang marak dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. 

Aksi protes tersebut merupakan bagian dari aksi-aksi demo yang terus digelar dalam beberapa bulan ini terhadap blokade Israel atas Gaza yang telah berlangsung satu dekade. Aksi-aksi demo tersebut kerap berujung bentrokan maut dengan pasukan keamanan Israel.

Setidaknya 185 warga Palestina telah tewas akibat tembakan tentara-tentara Israel sejak aksi-aksi demo tersebut dimulai pada 30 Maret lalu. Seorang tentara Israel juga tewas akibat tembakan penembak jitu (sniper) Palestina.


0 Komentar