Selasa, 21 Agustus 2018 17:44 WIB

TVRI Janjikan Kejutan dan Kemegahan Konser Ulang Tahun ke-56

Editor : Yusuf Ibrahim
Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya (kiri) menyaksikan MOU antara TVRI dengan Good News From Indonesua (GNFI). (foto Esa/Tigapilanews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tahun 2018 bertepatan dengan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan gelaran Asian Games XVlll yang kembali menjadikan lndonesia sebagai tuan rumah.
 
TVRI memanfaatkan moment ini untuk merayakan ulang tahun ke-56. Rangkaian acara ulang tahun ini diawali dengan kegiatan touring bikers 'Touring Tanah Air HUT TVRI", berkerjasama dengan Musafir Bikers pada tanggal 10 Agustus lalu.
 
Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya, melepas rombongan yang akan menJelajahi sekitar 7300 km disebagian besar wilayah Indonesia tersebut, touring ini terbagi menjadi 6 tim yaitu Touring Kalimantan, Touring Sumatera. Touring Sulawesi, Touring NTT, Touring Bali & NTB serta Touring Jawa.
 
Touring lni merupakan implementasi bahwa TVRI memiliki komitmen menjaga keutuhan bangsa (Menyatukan Indonesia) Touring dengan membawa Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI ini dipimpin oleh Apih (Agus Rustamaji) dan Musafir Bikers yang diikuti juga oleh bikers nasional dan daerah.
 
Mereka akan mampir kebeberapa TVRI Stasiun Penyiaran Daerah seperti dI Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Makassar, Bali serta NTB Lombok untuk dilepas oleh masing-masmg Kepala TVRI Stasiun Penyiaran Daerah dengan dlbawakan Bendera TVRI Stasiun Daerah.
 
Tak lupa ketika sampai di Mataram Lombok sesuai dengan misi TVRI, bikers-bikers ini akan menyalurkan donasi bagi saudara-saudara kita yang sedang diuju dengan bencana gempa bumi. Puncaknya tim Bikers Touring Tanah Air ini akan bertemu pada tangga| 24 Agustus 2018 di Balai Sarbini Jakarta tempat berlangsungnya Malam Puncak HUT ke-56 TVRI untuk menyerahkan Bendera Merah Putih dan Bendera TVRI Stasiun Penyiaran Daerah yang disinggahi.
 
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, kegiatan sosial seperti donor darah dan juga khitanan massal kami adakan pada Hari Selasa 21 Agustus 2018 mulai pukul 08 00 WIB bertempat d1 TVRI Senayan Jakarta.
 
24 Agustus 2018 nanti TVRI akan merayakan ulang tahunnya dengan melaksanakan upacara bendera dllanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh karyawan/wati TVRI. Malam hannya yang merupakan puncak acara peringatan hari ulang tahun, TVRI akan menyajkan Konser Musik bertajuk "56 Tahun Menyatukan Indonesia" acara ini akan dmuIai pada pukul 19 30 WIB live selama lima Jam dari BaIai Sarbini Jakarta dimeriahkan oleh, D'Masiv, Krisdayanti, The RoIIies, Once. Putri Ayu, Tantowi Yahya, Sanggar Bertha, Purwacaraka Children Choir, Komika pemain Ria, Jenaka Milenlial (Gibas, Babe Cabita, Arief Didu dan Mamat Papua), Ira Swara, dII.
 
Konser musik dengan orkestra Astrid Lea ini akan mengiringi penyanyi membawakan Iagu-Iagu nasionalis, Iagu-Iagu penyemangat untuk menyemarakkan konser ini.
 
MC dalam acara ini diantaranya Gilang Dirga, Theo Daniel, Farhan, Andea Lee dan Rina Pahlevi. Acara ini juga mengundang sejumlah petinggi negara serta orang-orang yang berjasa atas berdiri dan tetap eksisnya TVRI.
 
Dalam acara puncak perayaan ini juga diadakan malam Penganugerahan bagi Insan TVRI "Gatra Kencana 2018", penghargaan ini sebagai penyemangat bagu insan TVRI Daerah agar selalu memberikan karya terbaiknya untuk TVRI. 
 
Seperti apa kejutan dan kemegahan Konser ulang tahun TVRI yang dihadiri 1100 undangan, nantikan tayangannya hari Jumat, 24 Agustus 2018 live pukul 19.30 WIB di Balai Sarbini, Jakarta.
 
Dalam media conference ini, diadakan juga penandatangan MOU antara TVRI dengan Good News From Indonesua (GNFI). TVRI akan berkerjasama dalam bidang program untuk menyebarkan konten positif dan menginspirasi yang datang dari Indonesia.
 
Program ini diharapkan akan menjadi gerakan dimana publik yang berasal dari berbagai kalangan terdorong untuk merekam berbagai aktivitas yang mencerminkan bahwa di lndonesia memiliki banyak hal positif yang Iayak dbagikan dan dlbanggakan.(exe/ist)

0 Komentar