Minggu, 05 Agustus 2018 19:13 WIB

Geliat Pelaku UMKM Sambut Asian Games 2018

Editor : A. Amir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengklaim para pelaku UMKM kini mulai merasakan dampak penyelenggaraan ajang olahraga Asian Games 2018.

Dengan diadakannya kirab obor (torch relay) Asian Games di 18 provinsi, para pelaku UMKM di 18 provinsi itu merasakan dampaknya secara ekonomi. Ini disampaikan Puan saat jumpa pers persiapan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Agustus 2018.

Asian Games, kata Puan, ialah kerja seluruh rakyat Indonesia. Keberhasilan penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia ini juga merupakan keberhasilan seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Pengaruh ekonomi di 18 provinsi dengan adanya acara kirab obor mulai terlihat. Banyak masyarakat merasakan, khususnya UKM berjalan baik dan ada peningkatan ekonomi dengan kirab obor," jelas dia.

Obor Asian Games dibawa ke puluhan kota di 18 provinsi. Terakhir obor ini akan dibawa ke GBK saat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus nanti.

Puan menambahkan pihaknya akan mengukuhkan atlet kontingen Indonesia pada Minggu, 5 Agustus 2018 mendatang. Agenda ini sekaligus persiapan sebelum para atlet diterima Presiden Joko Widodo pada 10 Agustus nanti.


0 Komentar