Rabu, 25 Juli 2018 15:02 WIB

Suriah Siap Balas Dendam ke Israel

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi jet tempur. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seorang pejabat Suriah memperingatkan Israel jika Damaskus akan segera merespon tindakan pasukan pertahanan Israel (IDF) yang menembak jatuh jet tempurnya setelah memasuki wilayah udara Israel.

"Damaskus tidak terburu-buru untuk memasuki perang dengan Israel," kata sumber yang tidak disebutkan namanya kepada media Lebanon, El Nashra, tetapi menambahkan bahwa respon terhadap insiden itu akan segera dilakukan.

Lebih jauh pejabat itu menyebut Israel memberi dukungan terhadap basis-basis teroris di Suriah selatan, dan menembak jatuh jet adalah cara untuk menghentikan operasi rezim Damaskus terhadap mereka.

"Langkah pertama dari respon Suriah adalah menyelesaikan operasi melawan pusat-pusat itu. Setelah itu respon langsung terhadap pasukan Israel akan datang pada waktu yang tepat," katanya.

"Bagian ketiga dari respon adalah menggagalkan upaya untuk mendorong sekutu Suriah menjauh dari daerah (perbatasan)," imbuhnya seperti dikutip dari Times of Israel, Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya Israel mengatakan telah menembak jatuh jet tempur model Sukhoi dengan sepasang rudal Patriot pada Selasa. Jet tersebut ditembak jatuh setelah melanggar wilayah perbatasan, masuk sejauh dua kilometer ke dalam wilayah Israel di Dataran Tinggi Golan. Pesawat itu jatuh di dalam wilayah Suriah, sedangkan pilot pesawat dilaporkan tewas.(exe/ist)
 


0 Komentar