Senin, 16 Juli 2018 01:59 WIB

Polda Jabar Menangkap 25 Terduga Teroris

Editor : A. Amir
Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto.

Indramayu, Tigapilarnews.com - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan polisi telah menangkap puluhan terduga teroris di Jawa Barat sejak aksi pengeboman di Surabaya dan penyerangan di Mako Brimob, Depok.

"Khusus Polda Jabar, ada 25 yang dilakukan penegakan hukum," kata Irjen Agung di Indramayu, Minggu (15/7/2018).

Menurut Agung penangkapan 25 pelaku terduga teroris itu berkaitan dengan bom di Surabaya dan juga penyerangan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Kapolri perintahkan Polda, khususnya di Jawa melakukan kegiatan, penindakan hukum," katanya.

Agung mengatakan dari 25 penangkapan, lima terduga teroris tewas, empat di Cianjur dan satu orang di Subang. Mereka ditembak setelah melakukan perlawanan kepada petugas.

"Untuk teroris yang di Subang, masih satu jaringan dengan pelaku teror yang ditangkap di Indramayu. Yaitu jaringan Haurgeulis," katanya.

Agung menambahkan penangkapan kepada sejumlah pelaku teroris itu dilakukan sebelum mereka melancarkan aksinya.

Pada Minggu (15/7) dini hari, polisi juga menangkap dua orang terduga teroris yang melakukan penyerangan di Mapolres Indramayu. Keduanya merupakan pasangan suami istri berinisial G dan NH. 

Saat ini polisi masih mendalami motif keduanya melempar bom panci ke Mapolres Indramayu. Polisi menembak G karena melawan petugas. Saat ini G masih dalam kondisi kritis dan dirawat di RS bhayangkara, Indramayu.


0 Komentar