Sabtu, 14 Juli 2018 14:47 WIB

Ini Alasan Demokrat Menawarkan AHY Jadi Cawapres

Editor : A. Amir
Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Demokrat, Imelda Sari, dalam diskusi bertajuk "Jokowi Memilih Cawapres" di Warung Daun, Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7),

Partai Demokrat punya punya tiga keunggulan mengapa terus berkukuh menawarkan Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

Salah satunya, Demokrat punya potensi meraup suara dari kalangan pemilih muda atau pemula.

"Kalau kita mau jujur, saat ini Demokrat sendiri memang melihat potensi suara. Ada 40 persen pemilih pemula, tentu ini salah satu yang menajdi basis pemikiran kami mencalonkan mas Agus Harimurti dan untuk juga menjadi salah satu yang kami tawarkan untuk cawapres," ujar Imelda.

Selain itu, Demokrat punya rekam jejak sebagai partai penguasa selama dua periode pada 2004-2014. Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) merupakan Presiden RI ke-6 dalam periode itu. 

Imelda menambahkan, PD saat ini memiliki suara yang cukup tinggi, punya pasar tersendiri.

"Kami meyakini salah satu yang menjadi poin untuk dipertimbangkan adalah ketum presiden yang memimpin 10 tahun, itulah yang menurut kami bisa dipertimbangkan," tuturnya.

Karena itu, Imelda yakin PD akan dilirik sebagai salah satu parpol potensial yang akan diajak untuk berkoalisi. Dia menilai PD bisa menjadi 'game changer' dalam peta koalisi di Pilpres 2019.

"Jadi tree in one inilah yang kami tawarkan berkoalisi untuk partai koalisi yang ada, jadi kami melihat potensi Partai Demokrat sudah jadi game changer di peta koalisi," pungkas Imelda.


0 Komentar