Selasa, 05 Juni 2018 12:32 WIB

Universitas Riau Mengumumkan Perang Melawan Terorisme dan Radikalisme

Editor : Amri Syahputra

Pekanbaru, Tigapilarnews.com _ Universitas Riau (Unri) di Pekanbaru, Riau, berjanji pada hari Senin untuk memerangi terorisme, intoleransi dan radikalisme setelah penangkapan tersangka teroris di kampus pada hari Sabtu.

Dalam deklarasi tersebut, Unri akademisi memperkuat komitmen mereka untuk memerangi terorisme, radikalisme dan intoleransi, yang mereka dianggap “kegiatan yang melanggar hukum dan dimaksudkan untuk membagi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Unit kontraterorisme Densus 88 Polri menangkap tiga tersangka teroris, yang semuanya alumni Unri, karena diduga merencanakan serangan. Mereka ditangkap saat melakukan razia di Gelanggang Mahasiswa, sebuah fasilitas mahasiswa multiguna di sekolah universitas bangunan ilmu sosial dan politik.

“Setelah penangkapan, semua pemimpin dari universitas kami segera berkoordinasi dan berjanji untuk memperkuat keamanan kampus,” kata Unri Rektor Aras Mulyadi. "Acara baru-baru ini harus menjadi yang pertama dan terakhir berlangsung di Unri," kata Aras.
Penangkapan Sabtu menandai pertama kalinya personil penegak hukum telah menangkap tersangka teror di dalam lembaga pendidikan.

Aras menambahkan bahwa Unri akan mengambil beberapa langkah untuk mencegah ajaran radikal dari penyebaran di dalam area lembaga, termasuk melalui pemantauan intensif dan mengendalikan kegiatan siswa di dalam universitas.


0 Komentar