Senin, 28 Mei 2018 11:16 WIB

Tidak memiliki Spion dan Plat Pemuda Surabaya Ditilang

Editor : Amri Syahputra
Pengendara motor Chopperland.

Surabaya, Tigaoilarnews.com _ Seorang pengendara motor yang mengendarai sepeda motor yang dimodifikasi mirip dengan Chopperland Presiden Joko Widodo (Jokowi), ditilang oleh seorang petugas polisi lalu lintas karena tidak memiliki kaca spion dan plat, kata Polisi Surabaya, Minggu.

Andre Kurniawan, warga Surabaya, Jawa Timur, memodifikasi sepeda motornya agar terlihat seperti Chopperland yang dimiliki oleh Presiden. Dia akan mendaftarkan sepedanya di sebuah kompetisi Chopper Cup di tetangganya Malang pekan depan, katanya.

"Saya ditilang karena (sepeda motor) tidak memiliki kaca spion atau plat," kata warga Wonokusumo yang berusia 24 tahun itu.

Dia mengatakan kepada polisi bahwa dia terinspirasi untuk memodifikasi sepeda motornya setelah dia melihat Presiden Jokowi mengendarai Chopper-nya selama kunjungannya di Sukabumi, Jawa Barat, pada tanggal 8 April. Berbeda dengan Chopperland Presiden, Andre mengendarai motor Honda Astrea 800 tahun 1990.

"Saya menghabiskan Rp 10 juta (US $ 708) untuk mengubah sepeda motor tua menjadi Chopperland seperti yang dimiliki Pak Jokowi," katanya, ia menambahkan bahwa modifikasi sedang berlangsung, sehingga tidak adanya kaca spion dan plat.


0 Komentar