Sabtu, 26 Mei 2018 10:16 WIB

Pasar Seni Ancol Akan Berubah Menjadi Kampung Betawi

Editor : Amri Syahputra
Ancol Taman Hiburan di Jakarta Utara.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Pengelolaan Taman Impian Ancol akan mengubah Pasar Seni Ancol menjadi Kampung Betawi untuk Festival Betawi Kampung Betawi yang akan datang mulai tanggal 15 Juni hingga 31 Agustus.

“Kami akan mengubah Pasar Seni Ancol menjadi Kampung Betawi. Kami akan mengubah suasana, dekorasi dan konten daerah menjadi tema budaya Betawi, ”kata Wakil Presiden Direktur Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Kamis.

Dia mengatakan pengunjung akan diajak untuk belajar semua tentang aspek budaya Betawi, seperti sejarahnya, seni dan makanan dan minuman tradisional.

"Pengunjung ke Festival Kampung Betawi 2018 Ancol juga akan melihat dinding ketenaran Betawi yang menampilkan garis waktu budaya Betawi dan sejarah, dari era kolonial hingga hari ini," katanya.

Syahali melanjutkan dengan mengatakan bahwa Ancol akan meminta seniman, ahli budaya dan usaha kecil dan mikro Betawi yang berpartisipasi dalam program kewirausahaan OK OCE untuk memeriahkan acara tersebut.

Dia mengatakan pengunjung akan dapat menikmati makanan dan minuman ala Betawi seperti dodol betawi (permen lengket tradisional), kerak telor (sejenis telur dadar), dan bir pletok (minuman herbal dan rempah-rempah).

Pengunjung juga akan menikmati pertunjukan seni Betawi seperti lenong (teater tradisional), marawis (band perkusi), dan gambang kromong (orkestra tradisional) setiap akhir pekan selama acara, tambahnya.


0 Komentar