Jumat, 25 Mei 2018 10:56 WIB

Jepang, Cina, dan Korea Selatan Membahas Menurunkan Biaya Roaming Internasional

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Jepang, Cina, dan Korea Selatan membuat pengaturan untuk mengurangi biaya roaming internasional, yang memungkinkan wisatawan menggunakan telepon seluler mereka di negara lain, Yomiuri Shimbun telah belajar.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelancong bisnis dan wisatawan dari tiga negara. Menurut sumber, negara-negara diharapkan untuk setuju untuk memulai membahas rencana untuk menurunkan biaya roaming internasional selama pertemuan yang akan diadakan di Tokyo, yang akan dihadiri oleh menteri yang bertanggung jawab atas urusan informasi dan telekomunikasi.

Ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam tujuh tahun bahwa pertemuan seperti itu akan diadakan, dengan yang terakhir pada tahun 2011. Selama pertemuan, para menteri yang relevan dari ketiga negara diharapkan untuk setuju untuk saling mengurangi biaya untuk layanan roaming internasional yang ditawarkan di negara mereka, kata sumber itu.

Mungkin juga akan diputuskan bahwa panel baru akan dibentuk - sementara disebut dewan yang terkait dengan informasi dan telekomunikasi - yang terdiri dari pejabat tingkat kerja dari tiga negara.

Manfaat layanan roaming internasional adalah pengguna ponsel dapat menggunakan perangkat mereka sendiri di negara lain. Namun, biaya untuk menggunakan jalur komunikasi operator telepon seluler di negara lain ditambahkan ke tagihan biasa.


0 Komentar