Senin, 21 Mei 2018 12:06 WIB

Komponen Bangsa Diminta Bersatu Lawan Terorisme

Editor : Rajaman
Anggota Komisi I DPR fraksi PKS, Sukamta. (Foto: Bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi I DPR Sukamta mengimbau kepada segenap komponen bangsa Indonesia untuk menjadikan momen teror di sejumlah daerah sebagai momentum bersatu padu bergandengan tangan mengokohkan NKRI dan melawan terorisme dengan segala bentuknya. 

Maka itu, ia mengharapkan semua pihak tidak saling menuding satu dengan yang lain sesama komponen yang anti dengan terorisme.

"Kita berharap pemerintah Indonesia bersama segenap komponen bangsa bisa menyelesaikan terorisme di dalam negeri secepat-cepatnya," kata Sukamta saat dihubungi, Senin (21/5/2018).

Selain itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS ini juga mendesak kepada pemerintah dan pimpinan DPR untuk menyerukan kepada dunia internasional agar membuat badan investigasi independen atas pembunuhan ratusan orang yang terjadi di Palestina.

Menurutnya, ini adalah teror yang sesungguhnya, yang dilakukan oleh sebuah negara yang direstui oleh negara besar. Penembakan ini sama sekali tidak bisa dibenarkan karena ditujukan untuk warga sipil yang tak bersenjata dan tak berdaya.

"Dan semoga bangsa Indonesia juga mampu turut berpartisipasi secara signifikan agar persoalan 
terhadap Palestina tadi juga bisa diselesaikan," tukasnya.


0 Komentar