Rabu, 16 Mei 2018 09:37 WIB

Rizki Darmawan Jadi Sorotan Kekalahan Persija

Editor : Yusuf Ibrahim
Rizki Darmawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.om- Persija Jakarta kembali memecahkan rekor jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan AFC Cup.

Menurut statistik Labbola, laga leg kedua semifinal zona ASEAN melawan Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018), laga ini dihadiri total 62.198 penonton.


Persija pun memecahkan rekor penonton sebelumnya 60.157 saat menjamu Johor Darul Ta’zim pada April lalu. Tapi semua prestasi yang berhasil dicatatkan The Jakmania seakan tidak terbayar lunas dengan hasil pertandingan leg kedua semifinal melawan Home United.

Pasalnya, pada laga ini Persija dipermalukan dengan skor 1-3. Home United secara otomatis lolos ke final zona ASEAN dengan kemenangan agregat 6-3.

Penyebab kekalahan Persija tak lepas dari kesalahan pasukan Stefano Cugurra Teco. Yang paling fatal ketika Rizki Darmawan melakukan blunder lantaran salah menghalau bola, dan Shahril Ishak langsung menyambarnya dengan sundulan. 

Setelah pertandingan, kiper Persija Jakarta menjadi pusat perhatian saat langkah Macan Kemayoran di AFC Cup terhenti usai dikalahkan Home United pada leg kedua semifinal zona ASEAN dengan skor 1-3 di SUGBK. 

Para pengguna akun twitter atau biasa dikenal dengan sebutan netizen pun kompak menyebut bahwa biang keladi kekalahan ini terjadi lantaran penjaga gawang berusia 24 tahun itu melakukan dua kali kesalahan.

Pertama, salah menghalau bola. Kedua, sepakan penalti Shahril yang tak mampu diantisipasi dengan baik.(exe/ist)


0 Komentar