Rabu, 16 Mei 2018 08:05 WIB

Aksi Terorisme Diminta Tak Dipolitisasi untuk Serang Pemerintah

Editor : Rajaman
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono (Dave Laksono) meminta agar rentetan aksi terorisme yang terjadi dalam sepekan ini tidak menjadi bahan komoditas politik untuk menyerang pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). 

Ia sepakat mengutuk keras tindakan terorisme yang sudah tidak berperikemanusiaan itu.

"Tapi jangan pula aksi mengutuk terorisme dijadikan komoditas politik untuk menyerang pemerintah. Menggoreng aksi terorisme dalam framing negative campaign terhadap Jokowi apalagi sampai memecah kesolidan Polri dan TNI dalam upaya menjaga keutuhan NKRI," kata Dave dalam keterangan pers, Rabu (16/5/2018).

Politikus Partai Golkar itu mendesak agar kepolisian segera menangkap aktor atas aksi terorisme yang telah menyebabkan banyak korban jiwa. Di samping itu, Dave juga meminta agar Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja lebih maksimal dalam mendeteksi dini peristiwa pengeboman ini, padahal jika deteksi dini dapat dilakukan mampu mencegah timbulnya korban.

"BIN harus maksimal untuk mendeteksi ancaman terorisme seperti ini. Dari sisi anggaran,anggaran BIN kan sudah naik, saya kira kondisi ini juga harus jadi perhatian di BIN sebagai mata dan telinga negara," katanya.


0 Komentar