Jumat, 11 Mei 2018 08:15 WIB

12 Juni, Trump Akan Bertemu Kim Jong Un di Singapura

Editor : Rajaman
Donal Trump dan Kim Jong Un (ist)

WASHINGTON, Tigapilarnews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un akan bertemu untuk pertama kalinya di Singapura. Hal ini disampaikan Trump lewat akun Twitter-nya.

"Pertemuan yang sangat diantisipasi antara Kim Jong Un dan saya sendiri akan berlangsung di Singapura pada 12 Juni. Kami berdua akan mencoba menjadikannya momen yang sangat istimewa untuk Perdamaian Dunia!" cuit Trump seperti dilihat pada Jumat (11/5/2018).

Dilansir Reuters, Trump dan Kim Jong Un akan bertemu pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). Pihak AS akan mencoba membujuk Pyongyang agar melepaskan senjata nuklirnya.

Pengumuman ini disampaikan hanya berselang beberapa jam setelah tiga warga AS yang ditahan di Korut tiba di pangkalan militer AS di luar Washington. Ketiganya dibebaskan Korut sebagai syarat jelang KTT.

Pada kedatangan mereka, Trump percaya Kim Jong Un yang telah tujuh tahun memimpin Korut ingin membawa negara itu 'ke dunia nyata'.

"Saya pikir kami memiliki peluang sangat bagus untuk melakukan sesuatu yang sangat berarti," kata Trump.

"Prestasi saya yang paling membanggakan adalah--ini adalah bagian dari itu--ketika kami mendenuklirisasi seluruh semenanjung itu," sambungnya.


0 Komentar