Selasa, 01 Mei 2018 13:28 WIB

Buruh Asing di Indonesia Sudah Sampai di Angka yang Mengerikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi demo menolak tenaga kerja asing. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Politisi Senior PAN, Amien Rais, menyebut pemerintahan Jokowi-JK saat ini telah melakukan kebijakan yang tidak masuk akal.

Menurutnya, di saat para TKI susah mencari kerja di luar negeri, tenaga kerja asing malah berbondong-bondong datang ke Indonesia.

"Pemerintah sekarang ini melakukan sebuah kebijakan yang hampir-hampir (saya) heran, tidak masuk akal. Memang tidak masuk akal," ujar Amien saat berorasi di depan massa buruh di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (01/05/2018).

Amien menyebut saat ini jumlah pekerja asing yang masuk ke Indonesia sudah mencapai ratusan ribu.

"Jadi tatkala TKI kita sendiri kelimpungan cari pekerjaan, maka berbondong-bondong buruh kasar asing didatangkan, sekarang mungkin ratusan ribu, mungkin sudah sampai di angka yang betul-betul mengerikan," ungkapnya.

Di akhir orasinya, Amien pun mengajak massa aksi untuk menuntut pemerintah segera mencabut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing. "Peraturan pemerintah nomor 20 tahun ini segera dicabut secepat-cepatnya," katanya.(exe/ist)


0 Komentar