Senin, 30 April 2018 07:46 WIB

Pimpin Bulog, Buwas Diminta Berantas Mafia Beras

Editor : Rajaman
Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyebut bandar narkotika incar Indonesia sebagai pasar utama.(bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap pelantikan Budi Waseso (Buwas) sebagai Direktur Utama Perum Bulog memberikan angin segar bagi Direksi Bulog.

Taufik mengatakan, dibawah kepemimpinan Buwas, diharapkan Bulog dapat memberantas kartel beras, yang selama ini kerap memainkan harga beras. Sebab, selain merugikan petani, konsumen juga dirugikan, karena harga beras menjadi mahal.

“Pangan kita ini kebutuhan setiap rakyat. Jika harga naik, tentu masyarakat juga yang menjerit. Kita harap Pak Buwas dapat mengendalikan harga dan memberantas kartel atau mafia beras yang selama ini memainkan harga. Ketersediaan sembako juga kita harapkan terjaga baik,” kata Taufik dalam keterangan pers, Senin (30/4/2018).

Selain itu, Waketum DPP PAN ini mengingatkan, upaya menjaga kestabilan harga pangan menjadi tantangan Buwas jelang bulan suci Ramadhan, bulan depan.

“Tak lama lagi puasa dan Lebaran. Kita harapkan Pak Buwas dapat menjaga kestabilan persediaan pangan, khususnya beras, daging, minyak goreng maupun sembako lainnya. Termasuk mengendalikan harganya, agar tidak melambung tinggi,” ujar Taufik.

Diketahui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perum Bulog, Jumat (27/4/2018) lalu. Buwas menggantikan Djarot Kusumayakti. 


0 Komentar