Kamis, 26 April 2018 16:58 WIB

Tahanan Bangli Memamerkan Bakat Seni

Editor : Amri Syahputra

Bangli, Tigapilarnews.com _ Dengan tulisan hitam di wajahnya dan ikat kepala hitam-putih, Komang Gede, 40, merasa senang. Ayah dari seorang yang menjalani hukuman 20 tahun di penjara Bangli karena pembunuhan memiliki senyum lebar ketika ia dan tahanan lainnya melakukan genjek, pertunjukan seni Bali yang menggabungkan nyanyian dan tarian.

“Saya merasa sangat bahagia hari ini. Saya merasa segar kembali ”Komang Gede mengatakan kepada wartawan saat di wawancarai.

Komang Gede tidak sendirian dalam kebahagiaannya. Suasana yang ceria memenuhi ruang penjara saat para tahanan dan penjaga memamerkan bakat seni mereka. Mereka bertepuk tangan, tertawa dan berbagi kegembiraan, memeriahkan acara sederhana tersebut.

Sipir penjara Diding Alpian mengatakan, pertunjukan seni diadakan sebagai bagian dari serangkaian perayaan Hari Koreksi di penjara. “Kami memiliki banyak acara untuk merayakan Hari Korektif. Selain pertunjukan seni, kami juga mengadakan kompetisi olahraga dan kegiatan bersih-bersih, ”kata Diding.

Diding lebih lanjut mengatakan acara diadakan untuk memungkinkan tahanan dan penjaga untuk mengeksplorasi bakat mereka.

“Kami juga ingin membantu melestarikan seni dan budaya Bali,” tandas Diding.

Penjara rumah 82 tahanan, 15 di antaranya adalah perempuan. Dua narapidana asing - seorang wanita Australia dan pria Jerman - juga menjalani hukuman di penjara.


0 Komentar