Rabu, 25 April 2018 11:51 WIB

Polri Kerahkan 170.000 Personel Untuk Mengamankan Perjalanan Liburan Idul Fitri

Editor : Amri Syahputra
Kendaraan berat banyak dioperasikan siang dan malam untuk mempercepat pembangunan jalan tol Semarang-Batang

Semarang, Tigapilarnews.com _ Polri siap mengerahkan 170.000 personel untuk mengamankan perjalanan pulang selama musim liburan Idul Fitri mendatang.

Anggota Brigade Mobil (Brimob) di Jawa Tengah dan Jawa Barat dapat dikerahkan untuk memperkuat keamanan jika diperlukan.

Lebih banyak orang diperkirakan akan melakukan perjalanan pulang di jalan tol trans-Jawa yang mencakup dari Jakarta ke Surabaya, di Jawa Timur, yang akan siap sebelum Idul Fitri, menurut polisi.

Untuk mengantisipasi gangguan lalu lintas di musim liburan, korps lalu lintas polisi mengamati pembangunan jalan tol di Jawa Tengah selama dua hari. Mereka juga memantau kesiapan personel polisi di daerah-daerah di sepanjang rute perjalanan pulang-pergi.

"Orang-orang akan bepergian dalam jumlah besar ke kampung halaman mereka melalui jalan tol trans-Jawa," ucap Kepala Korps Lalu Lintas Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. .

Royke mengatakan pemerintah telah mempercepat pembangunan empat ruas jalan tol trans-Jawa, yang menghubungkan Pemalang - Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura dan Kartasura –Kertosono.

Dia mengatakan korps lalu lintas berusaha untuk mengakhiri lalu lintas yang padat di gerbang pintu keluar tol East Brebes selama Idul Fitri.

Operator jalan tol negara bagian Jasamarga Direktur Teknis Semarang-Batang Abdul Rokhim mengatakan jalan tol Semarang-Batang akan siap digunakan 10 hari sebelum Idul Fitri.


0 Komentar