Jumat, 13 April 2018 16:01 WIB

Pemprov Dan Perwakilan Perguruan Tinggi Se Riau Bahas Mekanisme Penyaluran Beasiswa

Editor : Amri Syahputra

Pekanbaru, Tigapilarnews.com _ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menggelar pertemuan bersama 50 perwakilan perguruan tinggi se Riau untuk membahas mekanisme penyaluran bantuan pendidikan (beasiswa).

"Sudah dijelaskan secara teknis gimana prosedur pencairannya. Apa kelengkapannya dan umumnya sudah melaksanakan itu. Kalau berkas lengkap, BPKAD langsung bisa mencairkan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi di Kantor Gubernur Riau, Rabu, 11/4/2018.

Ia mengatakan, bahwa dari pertemuan itu juga telah disepakati beberapa prosedur pencairan beasiswa yang diusulkan oleh perguruan tinggi. Salah satunya mengenai persyaratan harus menyertakan surat pernyataan akan menggunakan bantuan pendidikan tersebut untuk membayar uang semester (SPP).

Hal itu dimaksudkan supaya uang bantuan pendidikan tersebut dimanfaatkan dengan benar sesuai peruntukannya.

"Bansos ini kan tidak bisa diserahkan ke kampus dan harus ke rekening penerimanya langsung. Jadi pihak kampus menyatakan supaya itu diprioritaskan untuk SPP. Jadi nanti ada yang surat pernyataan untuk membayar spp sebagai syarat pencairan beasiswa," urainya.

Sekdaprov Riau ini juga mengimbau mahasiswa supaya bantuan pendidikan yang mereka terima tidak disalahgunakan.

"Silakan gunakan bantuan pendidikan itu untuk kebutuhan kuliahnya, bukan untuk kebetuhan lain yang tidak berhubungan dengan pendidikan," imbaunya.


0 Komentar