Sabtu, 07 April 2018 00:31 WIB

Selama Asian Games Sekolah Akan Diliburkan

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Dalam upaya untuk mengurangi kemacetan di ibu kota selama Asian Games 2018, yang akan diadakan dari 18 Agustus hingga 2 September, pemerintah Jakarta memutuskan untuk menutup semua sekolah selama sembilan hari selama hari kerja.

“Dinas Pendidikan Jakarta siap mendukung Asian Games. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menutup tidak hanya beberapa sekolah di Jakarta, tetapi semuanya, ”kata kepala agensi Sopan Adrianto dalam pertemuan persiapan Asian Games, Jumat.

Sebelumnya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mempertimbangkan penutupan sekolah di dekat tempat Asian Games - Gelora Bung Karno di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, dan pusat velodrome dan berkuda di Rawamangun dan Pulo Mas, Jakarta Timur - untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang diperkirakan akan terjadi.

Gubernur Anies mengatakan bahwa penutupan hanya beberapa sekolah akan menyulitkan agen tersebut, sehingga diputuskan bahwa semua sekolah, baik negara maupun swasta, akan ditutup.

Penutupan itu tidak akan berdampak pada jam belajar siswa yang efektif, sebagaimana diatur oleh Kementerian Pendidikan, karena agensi pendidikan berencana untuk memotong liburan siswa pada bulan Desember.

Tambah Anies"Kami mengubah jadwal liburan dari Desember menjadi Agustus," Jelasnya.


0 Komentar