Jumat, 06 April 2018 09:53 WIB

Polda Metro Jaya Terima Surat Aksi Bela Islam 64

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Polda Metro Jaya menyatakan telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa terhadap Sukmawati Soekarnoputri yang akan dilakukan sejumlah massa yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan berbasis Islam.

Aksi yang akan digelar hari ini disebut dengan Aksi Bela Islam 64. Aksi itu sendiri dilakukan merespons dugaan penistaan agama yang telah dilakukan Sukmawati lewat puisi Ibu Indonesia. Aksi 64 rencananya akan dilakukan Persaudaraan Alumni 212.

Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Surat aksi sudah diterima, sekitar 1.000 massa yang akan hadir dan nanti akan kita buat perencanaan pengamanan. Jakarta, Kamis, 5/4/2018.

Aksi demo akan dilakukan dari Masjid Istiqlal menuju markas Bareskrim Polri yang terletak di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat. Jarak dua titik itu sekitar 1,5 kilometer.

Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Ia akan menurunkan personel kepolisisan untuk mengamankan dengan menyesuaikan berapa jumlah massa yang akan diamankan.

Kombes Argo menambahkan bahwa belum dapat memastikan apakah pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan  terkait digelarnya aksi demo. 

Keputusan untuk menggelar aksi didapat setelah PA 212 menggelar rapat internal tertutup di Sekretariat PA 212 di Jakarta Timur, Selasa (3/4) malam. Usai pertemuan, Humas PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, "Setelah Salat Jumat kita akan lakukan Aksi Bela Islam 64."

Novel menyatakan pada aksi nanti kaum perempuan akan lebih mendominasi baik secara jumlah maupun peran dalam aksi. Namun tuntutannya sama: memidanakan Sukmawati.


0 Komentar