Rabu, 28 Maret 2018 15:50 WIB

5,5 Juta Buku Dijual di Acara Big Bad Wolf

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penjualan buku Big Bad Wolf secara resmi dibuka pada hari Rabu, kembali untuk tahun ketiga di Indonesian Convention Exhibition (ICE) Serpong, Banten, dan menargetkan 750.000 pengunjung.

Acara yang diklaim sebagai pameran buku terbesar di Asia Tenggara oleh organisasinya PT Jaya Ritel Indonesia, akan menampilkan sekitar 5,5 juta buku yang sedang dijual, 80 persennya diimpor dari penerbit di Amerika Serikat dan Eropa, dijual dengan diskon 60 hingga 80 persen.

Sekitar 350.000 orang menghadiri acara Big Bad Wolf yang pertama di Indonesia pada tahun 2016, dengan 2,5 juta buku yang dijual. Dan dalam menjalankan acara keduanya menjual 5 juta buku dengan 720.000 orang yang hadir.

The Big Bad Wolf akan berjalan selama 12 hari atau 280 jam non-stop, yang berarti calon pelanggan yang ingin mendapatkan penawaran bagus dapat datang kapan saja dalam 12 hari tersebut.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan pada hari Rabu, bahwa acara itu dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, mengutip sebuah studi UNESCO yang menyatakan bahwa hanya satu dari 10.000 anak Indonesia yang tertarik membaca.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang menghadiri upacara pembukaan acara, mengatakan minat membaca terhambat oleh tingginya harga buku.

“Menurut penelitian sebelumnya, orang Indonesia hanya membaca tiga hingga empat kali seminggu, dan hanya 30 menit hingga 59 menit per hari,” katanya.


0 Komentar