Sabtu, 10 Maret 2018 14:31 WIB

IKEA Membuka Toko Kedua di Jakarta

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembuat furnitur flatpack asal Swedia IKEA berencana membuka toko kedua di Indonesia di Cakung, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dia bertemu dengan direktur IKEA Indonesia Patrick Lindvall dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog pada hari Jumat pagi untuk membahas rencana ekspansi tersebut.

"Saya menekankan kepada mereka bahwa mereka harus mengikuti peraturan terlebih dahulu dan terutama. Saya juga ingin mereka memastikan karyawannya adalah orang Indonesia, terutama warga Jakarta, "kata Anies, menambahkan bahwa sekitar 1.400 pekerja dibutuhkan untuk membangun gedung tersebut, sementara sekitar 400 karyawan akan dibutuhkan untuk operasi sehari-hari.

Toko IKEA di Indonesia terletak di Tangerang, Banten, dengan tiga jalur distribusi di Sentul, Bekasi dan Surabaya.

Menurut Anies, konstruksi akan dimulai setelah izin bangunan dikeluarkan, dengan lokasi yang masih diukur oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Anies juga mengatakan bahwa diskusi tersebut mencakup kemitraan dengan negara-negara Nordik, termasuk Swedia, Denmark, Finlandia dan Norwegia.

"Perwakilan dari empat negara akan mengunjungi kami pada 26 April, saat kita akan membahas hal-hal mengenai Jakarta, seperti infrastruktur, pendidikan, kemakmuran keluarga, pengelolaan sampah dan sejenisnya," ujarnya.


0 Komentar