Kamis, 08 Maret 2018 16:57 WIB

Sandiaga Soroti soal Ketimpangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigailarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjadi pembicara dalam talkshow pencegahan sampah laut di acara Deep & Extreme Indonesia 2018' itu, JCC Senayan.

Dalam sambutannya Sandi menyoroti kawasan Pulau Seribu yang masih ditemui soal ketimpangan.

"Saya komit Pulau Seribu jadi beranda terdepan di Jakarta. Oleh karena itu saya sudah canangkan sebulan sekali ngantor di sana. Karena kalau lihat statistiknya nggak cuma sampah, dari segi pendidikan juga. Ketimpangan paling terlihat di Pulau Seribu dimana ada Pulau yang mewah ada juga yang nggak jauh dari situ Pulau yang kasian banget. Lapangan pekerjaan susah di sana," kata Sandiaga di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (08/03/2018).

Usai menjadi pembicara, Sandi menyempatkan diri untuk melihat pameran di acara itu. Sandi menghampiri booth Save Our Small Island (Sosis). 

Di sana Sandi diperlihatkan kreasi botol air mineral yang berisi sampah plastik. Botol-botol itu ditempel menjadi kokoh yang disebut 'Eco Brick'.

"Eco Brick kuat sudah dipakai di mana-mana, bisa juga dijadikan pelampung, sudah dicoba di Kepulauan Seribu," kata salah satu penggiat Sosis, Tenia.

Menariknya, usai Sandi memegang sambil memeriksa eco brick itu, Sandi kemudian mengeluarkan jurus bangaunya. Sandi secara spontan berdiri di atas eco brick itu kemudian berpose jurus bangau.

Aksi Sandi itu kemudian mengundang tawa para pengunjung. Tak cuma mengeluarkan jurus bangau. Sandi juga duduk di atas eco brick itu sembari bergaya layaknya tukang sate yang sedang mengipas.(exe/ist)


0 Komentar