Selasa, 06 Maret 2018 22:33 WIB

BI Jabar Lounching Kartu Anggota Perpus BI

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews.com - Sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, meluncurkan kartu anggota perpustakaan Bank Indonesia. 

Deputi KPw BI Provinsi Jawa Barat, Ismet Inono mengatakan, dengan diluncurkannya kartu anggota ini akan memberikan kemudahan bagi para pegawai BI maupun masyarakat, mulai dari anak-anak, mahasiswa, pebisnis maupun akademisi yang ingin meminjam buku-buku koleksi BI Jawa Barat yang jumlahnya mencapai 4.000 judul.

"Anggota perpustakaan bisa meminjam berbagai buku sesuai kebutuhan, mulai dari buku cerita, buku tenang perbankan, jurnal, kita juga siapkan e-book diperpustakaan," ucapnya.

Menurut Ismen, untuk menjaga buku koleksi BI tetap terjaga dengan baik dan tidak bilang, bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota perpustakaan BI, terlebih dahulu harus melakukan kerjasama dengan instansi dimana calon anggota bekerja.

"Kerjasama dengan instansi diperlukan agar jika buku yang dipinjam hilang atau rusak, kita bisa komplain ke instansi dimana anggota bekerja," kata Ismet, usai meresmikan kartu anggota di Gedung BI Jabar, Selasa, 06/03/2018.

Ismen menambahkan, selain berfungsi sebagai tanda bukti keanggotaan, kartu perpustakaan ini, juga bisa berfungsi sebagai kartu transaksi non tunai (e-money) sehingga memiliki fungsi ganda bagi masyarakat pemiliknya.

"Untuk jadi anggota gratis dan mereka akan dapat kartu yang juga berfungsi sebagai e-money. Anggota juga bisa minta kepada pustakawan kami untuk disediakan buku yang dibutuhkan," tuturnya. 

Selain meluncurkan kartu anggota perpustakaan di acara tersebut juga digelar talk show bertema "Sudah Sehatkan Keuangan Anda" dengan pembicara Ligwina Hananto yang juga Penulis buku 100 langkah Untuk Tidak Miskin serta Owner QM Finansial.


0 Komentar