Jumat, 16 Februari 2018 10:20 WIB

Arsenal Mengontrol Permainan dan Menang Nyaman

Editor : Yusuf Ibrahim
Mesut Oezil bersama Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal tak mengalami kendala berarti untuk mengatasi perlawanan Ostersunds di Liga Europa.

The Gunners menang dengan nyaman atas klub Swedia itu. Arsenal melibas Ostersunds 3-0 di Jamtkraft Arena, Ostersund, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Sontekan Nacho Monreal, gol bunuh diri Sotirios Papagiannopoulos, dan tembakan Mesut Oezil jadi penentu kemenangan Meriam London.

Sebelum pertandingan dimulai, sempat ada kekhawatiran Arsenal akan mengalami kesulitan karena harus bertanding di atas lapangan sintetis dalam temperatur yang amat rendah. Akan tetapi, pasukan Arsene Wenger ternyata mampu mengatasinya.

"Ya, saya pikir kami beradaptasi dengan cukup baik dengan lapangannya," ucap Wenger di situs resmi klub.

"Mereka mungkin agak berhati-hati di awal pertandingan dan kami memanfaatkannya. Saya rasa dengan kedudukan 2-0 saat jeda, penting bagi kami untuk tak kemasukan dan memenangi babak kedua," tambahnya.

Ostersunds sebenarnya berpeluang menipiskan kekalahannya di babak kedua melalui tendangan penalti. Tapi, eksekusi Tom Pettersson digagalkan oleh David Ospina.

"Saya pikir ada ruang untuk mencetak satu atau dua gol lagi di babak kedua, tapi kami mengontrol permainan dan setelah kami unggul 2-0, secara keseluruhan kami menang dengan nyaman," kata Wenger.

Arsenal akan gantian menjamu Ostersunds di leg kedua yang akan digelar pada pekan depan.(exe/ist)


0 Komentar