Kamis, 08 Februari 2018 07:04 WIB

Seks Waktu Haid Ternyata Bisa Berpeluang Hamil

Editor : Rajaman
Ilustrasi aktivitas seksual. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Periode haid adalah masa terlarang untuk berhubungan seks. Pasalnya darah yang keluar dari organ intim perempuan bisa menimbulkan risiko infeksi ketika bersenggama.

Namun banyak pula yang menganggap bahwa masa haid adalah masa aman untuk bercinta karena tidak akan menyebabkan kehamilan. Benarkah anggapan tersebut?

Dilansir dari laman TimesofIndia, perempuan tetap bisa hamil saat berhubungan seks di periode haid. Alasannya, sperma lelaki bisa hidup di rahim perempuan selama 72 jam setelah berhubungan seks.

Oleh karena itu jika Anda bercinta dengan pasangan ketika periode akhir haid, maka peluang untuk hamil meningkat. Meski demikian masa subur untuk perempuan dengan peluang hamil yang tinggi adalah saat ovulasi.

Pada fase ini, ovarium tengah memproduksi sel telur untuk pembuahan. Jika Anda bercinta dengannya, saat ovulasi, peluang untuk hamil pun meningkat. Fase ovulasi sendiri didasarkan pada siklus menstruasi perempuan yakni antara 28-30 hari.

Bagi Anda yang berencana memiliki atau membatasi anak, perhatikan kalender haid Anda mulai dari sekarang. Dengan begini Anda dapat mengtahui kapan masa terlarang untuk bercinta, dan kapan waktu yang diperbolehkan untuk melakukan hubungan seks


0 Komentar