Sabtu, 03 Februari 2018 13:27 WIB

2 bank AS Larangan Penggunaan Bitcoin di Kartu Kredit

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Semakin banyak penerbit kartu kredit di AS, mereka memutuskan bahwa tidak ingin membiayai pisau yang jatuh.

JPMorgan Chase & Co dan Bank of America Corp, dua bank terbesar di negara itu, mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka menghentikan pembelian bitcoin dan kriptografi lainnya pada kartu kredit mereka. JPMorgan, yang memberlakukan larangan tersebut pada hari Sabtu, tidak menginginkan risiko kredit terkait dengan transaksi tersebut, kata Mary Jane Rogers, juru bicara firma tersebut.

Bank of America mulai menolak transaksi kartu kredit dengan pertukaran kripto yang diberlakukan pada hari Jumat. Kebijakan tersebut berlaku untuk semua kartu kredit pribadi dan bisnis yang dikeluarkan oleh bank, katanya dalam sebuah memo. Langkah tersebut tidak mempengaruhi kartu debit, menurut juru bicara pemberi pinjaman Charlotte.

Bank juga diharuskan untuk memantau transaksi nasabah terhadap tanda-tanda pencucian uang - yang tidak semudah dolar diubah menjadi koin digital.

Bitcoin telah kehilangan lebih dari setengah nilainya sejak 18 Desember, turun di bawah $ 8.000 pada hari Jumat untuk pertama kalinya sejak November. Penurunan terjadi di tengah meningkatnya ancaman peraturan di seluruh dunia, adanya manipulasi harga dan larangan Facebook terhadap iklan untuk kripto dan penawaran koin awal.


0 Komentar