Senin, 29 Januari 2018 13:40 WIB

SKO Ragunan Terbantu dengan Tim Fakhri Husaini

Editor : Yusuf Ibrahim
Tim SKO Ragunan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim SKO Ragunan kembali menjalani laga uji coba.

Berhadapan dengan timnas Indonesia U-16 yang diasuh Fakhri Husaini, Tim SKO unggul dengan skor 2-1 di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur, Jumat (26/01/2018).

Pada laga tersebut, dua gol SKO Ragunan sukses dicetak Muhammad Ridwan dan Muhammad Hasan di babak pertama, sedangkan gol balasan timnas U-16 dicetak melalui gol bunuh diri Muhammad Iqbal pada babak kedua.

Menurut Fakhri Husaini, anak asuhannya memang tampil tidak fokus dan laga tersebut menjadi pelajaran berharga dalam persiapan timnya menuju kejuaraan di Jepang.

"Itu yang membuat mereka berhasil mencetak dua gol dalam waktu tujuh menit jelang babak pertama berakhir. Babak kedua saya mengganti beberapa pemain terutama pemain tengah saya ganti semua," kata Fakhri usai pertandingan.

Sementara itu kemenangan tim SKO Ragunan ini menjadi motivasi tersendiri, mengingat laga ini menjadi ajang persiapan tim untuk menghadapi Soebroto Cup dan perhelatan tim pelajar Asia, yang keduanya akan diselenggarakan di India.

“Kami terbantukan dengan adanya uji coba ini. Sebab, kami butuh meningkatkan pengalaman bertanding pemain-pemain kami, terutama anak baru. Kami pelatih menyusun program setiap pekan, dan akan ada lagi uji coba untuk evaluasi individu dan tim dalam acuan penyusunan program ke depannya,” kata Asisten pelatih sepak bola SKO Ragunan, Irfan Hadiansyah IP ketika dihubungi.

Namun Irfan mengaku kemenangan atas timnas U-16 tersebut akan dijadikan evaluasi kedepan, mengingat dalam laga tersebut pemain yang diturunkan adalah pemain gabungan dari berbagai kelas atau tingkatan.

“Hasil pertandingan tadi akan menjadi masukan dan evaluasi kami dalam penyusunan program ke depannya. Sedangkan sisi positifnya, pemain akan semakin termotivasi, namun dari sisi lainnya para pemain dapat mengukur kemampuannya, khususnya pemain yang baru bergabung di SKO Ragunan,” papar Irfan.(ist)


0 Komentar