Rabu, 10 Januari 2018 21:54 WIB

Djamhuron Gerak Cepat Hadapi PON 2020/Papua

Editor : Yusuf Ibrahim
Djamhuron P. Wibowo (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah beberapa bulan mengalami kondisi tidak menentu, akhirnya KONI DKI Jakarta bisa bernafas lega setelah melahirkan Ketua baru untuk periode 2017-2021.

Keputusan Ketua itu ditentukan dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), KONI DKI Jakarta yang diselenggarakan di GOR Pulo Gadung, Rabu (10/01/2018). Djamhuron P. Wibowo terpilih sebagai Ketua KONI DKI Jakarta dengan meraih 31 suara mengalahkan pesaingnya Ivan R. Pelealu dengan raihan 30 suara, dan 2 suara absten.

Tentunya dengan dipilihnya Djamhuron ini, mengakhiri masa kelam kepengurusan kONI DKI Jakarta yang beberapa bulan belakangan mengalami masalah dengan adanya dualisme kepengurusan, dan membuat pembinaan atlet DKI Jakarta terkendala.

Menurut Djamhuron pihaknya senang bisa meraih keberhasilan dalam Musprovlub tersebut, namun kondisi ini tidak membuatnya terlena dan bersiap untuk segera bekerja demi mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

"Tantangan kedepan ini kita persiapkan secara maksimal, pertama kita akan pertajam bidang prestasi, ini kita lakukan karena kita sudah tertinggal lama, kita harus masimalkan semua ini sehingga kondisi yang sudah nyaman di kepengurusan KONI DKI Jakarta saat ini sejalan dengan prestasi," tuturnya.

Tidak hanya itu, rencananya pihaknya juga akan membuat tim kecil untuk memaksimalkan pencairan dana dari Pengprov dan DPRD, sehingga bisa dimaksimalkan demi pembinaan atlet DKI Jakarta, termasuk kebutuhan atlet lainnya yang akan menghadapi PON Papua 2020.

"Tim kita siapkan sehingga mereka bisa membantu percepatan pencairan dana dari Pengprov atau DPRD, kita harus segera bergerak cepat demi menghadapi PON 2020 di Papua," tambahnya.

Sementara itu Ketua Pordasi DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata menilai semua pihak harus bekerjasama, tidak ada lagi pihak lainnya yang bermasalah dan fokus membangun prestasi KONI DKI Jakarta.

"Kami mendukung dan dengan semua putusan Musprovlub ini, semua bisa kondusif dan fokus kejar prestasi hasil ini adalah hasil terbaik dan tidak ada pihak yang tidak mendukung. Kita fokus kejar prestasi," tambah Alex.(exe)


0 Komentar