Rabu, 03 Januari 2018 12:03 WIB

Donald Trump : AS Berhenti Kirim Bantuan ke Palestina sampai Palestina Setuju Pembicaraan Damai dengan Israel

Editor : Amri Syahputra
tweet Donald Trump kepada Palestina

Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bahwa pemerintahnya akan berhenti mengirimkan bantuan keuangan ke Palestina karena tidak setuju untuk menegosiasikan perdamaian dengan Israel.

Komentarnya, yang dibuat di Twitter, merupakan tindak lanjut dari ucapannya di Pakistan sehari sebelumnya, ketika dia mengatakan bahwa Islamabad telah memberi AS hanya "kebohongan dan kebohongan" dengan imbalan bantuan miliaran dolar.

Pada hari Selasa, Trump mengatakan bahwa AS telah menerima "tidak adanya penghargaan atau penghargaan" dari Palestina sebagai imbalan atas bantuan keuangannya. "Kami membayar orang-orang Palestina RATUSAN JUTAAN DOLLAR setahun dan tidak mendapat penghargaan atau penghargaan," dia men-tweet. "Mereka bahkan tidak ingin menegosiasikan perjanjian damai yang telah lama tertunda dengan Israel."

Trump percaya bahwa keputusan pemerintahnya untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel mengambil "bagian terberat dari negosiasi di luar meja". "Tapi dengan Palestina tidak lagi bersedia untuk berbicara perdamaian, mengapa kita harus melakukan pembayaran masa depan yang masif ini kepada mereka?" Katanya.


0 Komentar