Sabtu, 23 Desember 2017 22:42 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VII Bitung Tandai Spot Diving Baru Di Selat Lembeh

Editor : Amri Syahputra
Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung menandai spot baru diving ‘AHMAGO’ di selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara.
Manado, Tigapilarnews.com - Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Lantamal VIII Manado Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M tersebut juga diikuti Asops Danlantamal VIII Manado Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Drs. I Ketut Sumerta, Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Arif Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla, tim selam prajurit Lantamal VIII dan prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Spot baru menyelam “AHMAGO” tersebut ditandai dengan pemasangan tali tambatan perahu di lokasi penyelaman.
 
Ahmago merupakan lokasi terumbu karag yang sangat indah dengan jenis biota yang bervariasi dan terdapat sea fan berwarna pink pada kedalaman 25 meter yang ukurannya sangat besar.
 
Dalam kesempatan tersebut Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M menyampaikan bahwa harus konsisten dalam mendukung kebijakan poros maritim dunia yaitu salah satu langkah dalam menjaga keamanan dan kelestarian laut. Sebagai aktualisasi yaitu dengan memberikan tanda spot menyelam baru untuk menjaga terumbu karang dan ikon di selat Lembeh sebagai daya tarik pariwisata di kota Bitung. “Mari jo datang dan menyelam di lokasi ini, AHMAGO,” pungkasnya.

0 Komentar