Jumat, 01 Desember 2017 11:14 WIB

Garuda Buka Penerbangan Medan-Makassar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Garuda Indonesia. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Garuda Indonesia mulai 20 Desember 2017 membuka rute Medan - Makassar dengan frekuensi penerbangan satu hari sekali untuk mendorong jumlah wisatawan.

"Penerbangan Medan - Makassar itu dilayani pesawat Bombardier CRJ 1000 dengan kapasitas 96 penumpang," ujar Vice President Sumatera Region Garuda Indonesia, Dian Ediono, di Medan, Kamis (30/11/2017).

Menurut dia, penerbangan dari Medan pukul 18.00 WIB dan tiba pada 22.50 WITA.

Sementara dari Makassar - Medan terbang pukul 20.00 WITA dan tiba di Bandara Kualanamu pukul 22.40 WIB

Pembukaan rute Medan - Makassar, katanya, untuk mendorong pergerakan wisatawan dari dan ke Medan.

Penerbangan itu juga akan semakin memudahkan berwisata ke berbagai destinasi di belahan timur Indonesia seperti Raja Ampat, Ambon, Jayapura, Timika, Merauke dan Bau-Bau.

"Garuda memberikan harga spesial mulai dari Rp1,455 juta per tiket dengan melakukan reservasi di website garuda-indonesia.com, mobile application Garuda Indonesia, Sales Office Garuda Indonesia dan juga agen perjalanan.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita Sumut, Solahuddin Nasution mengatakan untuk mendorong jumlah wisatawan memang diperlukan dukungan mulai dari penerbangan langsung hingga sarana pariwisata lainnya seperti hotel.(ant)


0 Komentar