Senin, 27 November 2017 12:36 WIB

Kencan dengan Teman Facebook, Indri Nyaris Kehilangan Ponsel

Editor : Amri Syahputra
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang pelajar bernama Indri Suciati (17), menjadi korban penipuan dan pencurian handphone oleh teman kencannya. Peristiwa itu terjadi di Jalan Percetakan Negara III, RT05/01 rumah indekos wisma biru, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, mulanya pelaku dan teman korban berkenalan via Facebook, dan janji ketemuan pada esok harinya. Keesokan harinya Minggu 26 nopember 2017 pukul 14.00 WIB, pelaku mengajak ketemuan di daerah Kemayoran, Jakarta pusat.

Selanjutnya pelaku mengajak saksi bernama Tri dan korban untuk menemui teman terlapor yang diakui bernama Jonatan di indekosnya.

"Sesampainya di TKP, pelaku meminjam hp milik korban untuk menelpon Jonatan, selanjutnya korban meminjamkan hp miliknya, dan kemudian terlapor masuk ke dalam rumah indekos, setelah hp korban dalam penguasaan terlapor. Kemudian terlapor melarikan diri," kata Suyatno kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Perbuatan pelaku, kata Suyatno, diketahui penjaga indekos dan langsung menegur terlapor yang diketahui bernama Diki Prasetya (20).

"Jadi terlapor mengaku mencari temannya yang bernama Jonatan. Dikarenakan sebelumnya kejadian tersebut pernah terjadi diduga modus penipuan. Karena di indekos tersebut tidak ada yang bernama Jonatan, penjaga kost curiga dan minta bantuan warga untuk mengamankan terlapor," lanjutnya.

Kemudian, kata dia, pelaku diamankan dan mengamankan barang bukti berupa handphone. 

"Barang bukti yang berhasil didapat satu unit handphone merek Samsung warna hitam senilai Rp500.000," tutupnya.

Selanjutnya terlapor diamankan di kantor RW hingga akhirnya terlapor mengaku perbuatannya pernah mengambil HP milik orang lain dengan cara membohongi korbannya. Diki dan barang bukti diamankan ke Polsek Cempaka Putih, guna proses lebih lanjut. (Snd)


0 Komentar