Jumat, 17 November 2017 11:49 WIB

Milla Komentari Penampilan Pemain Anyar U-23

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Milla (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Luis Milla memainkan tiga pemain anyar pada laga Timnas Indonesia U-23 kontra Suriah U-23.

Meski menelan kekalahan, Milla mengaku puas menyaksikan penampilan para pemain tersebut.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017) petang, Timnas Indonesia U-23 lebih dulu tertinggal di menit ke-30. Penyerang Moumen Naji menjadi aktor yang membongkar lini bertahan timnas dan membuka keunggulan Suriah.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia U-23 merespons melalui gol Septian David Maulana. Namun, pada menit ke-43 Timnas Suriah U-23 membalas dan kembali unggul melalui gol kedua Naji.

Jelang babak pertama berakhir, Osvaldo Haay menyamakan kedudukan. Skor 2-2 menandai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Suriah U-23 kembali melancarkan serangan. Pada menit ke-52, Abdulah Al Rahman Barakat membobol gawang Indonesia sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-3.

Luis Milla sempat melakukan perubahan formasi dengan menurunkan sejumlah pemain muda seperti Saddil Ramdani (62'), Muhammad Arfan (67'), dan Egy Maulana Vikri (75'). Namun, skor 2-3 tidak berubah, menandai akhir pertandingan.

"Pemain muda (yang turun di babak kedua) bermain bagus. Mereka masih sangat muda, tetapi mendapat kesempatan tampil di level yang lebih tinggi. Di Indonesia ada pemain muda yang mencolok, tidak ada alasan untuk tidak memanggil mereka tampil," kata Milla.

"Jangan lupakan di Indonesia ada Timnas U-19 dan saya selalu memantau penampilan mereka. Jadi, bergabungnya pemain muda di tim diharapkan bisa mengubah jalannya situasi pada pertandingan," kata Milla.(snd)


0 Komentar