Rabu, 08 November 2017 22:09 WIB

Moyes Yakin Berikan The Hammers Kemenangan

Editor : Yusuf Ibrahim
David Moyes. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Baru beberapa jam ditunjuk sebagai pelatih anyar West Ham United, David Moyes langsung sesumbar. 

Dengan kemampuan yang dimilikinya ia yakin membuktikan diri membawa The Hammers meraih kemenangan demi kemenangan.

Pernyataan ini disampaikan Moyes untuk menanggapi keraguan para pendukung West Ham. Maklum, musim lalu Moyes gagal membesut Sunderland hingga membuat klub tersebut terjerembab ke dasar klasemen.

Bukan itu saja, usai gagal menjadi arsitek di Manchester United, Moyes pun tidak bersinar bersama Real Sociedad. 

Tapi bos West Ham, David Sullivan dan David Gold punya pandangan sendiri. Keberhasilan Moyes 11 tahun lalu ketika mengarsiteki Everton menjadi alasan ia menunjuk Moyes menggantikan Slaven Bilic. 

"Apa saya perlu sesuatu untuk membuktikan diri? Saya pikir, saya bisa. Saya telah menjadi pelatih lima klub sejak 20 tahun lalu. Dimulai dari Preston kemudian Everton. Ketika saya di Manchester United didokumentasi dengan baik. Kemudian saya ingin cari pengalaman di luar negeri dan menerima tawaran Real Sociedad," ungkapnya dikutip ESPN, Selasa (7/11/2017).

"Ini hanya pekerjaan terakhir yang saya rasa bukan langkah yang bagus dan tidak menikmati pengalaman itu. Jadi sekarang ini saya lapar untuk memastikan untuk mendapatkannya sekarang," sambung pria berkebangsaan Skotlandia itu. 

Moyes tak ingin larut dalam perdebatan pantas atau tidak pantas. Ia ingin segera bekerja dan membuktikan diri. 

"Fokus saya sekarang ini murni antara sekarang dan akhir musim. Pertama yang saya pikirkan adalah meraih kemenangan di pertandingan berikut dan membangun tim. Saya yakin kami bisa berada dalam posisi yang lebih kuat dibandingkan sebelumnya."

Moyes sendiri sudah memulai melatih pemain West Ham. Ia dituntut bisa membuktikan diri di laga melawan Watford pada 19 November mendatang.(snd)


0 Komentar